Gejala Corona tubuh lemah

Gejala Corona Rentan Menyerang Orang-orang dengan Kekebalan Tubuh Lemah

Posted on

Pada dasarnya Covid 19 atau yang dikenal sebagai penyakit yang disebabkan oleh virus Corona dapat menyerang siapa saja, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Hanya saja faktor usia memang sangat mempengaruhi tingkat keparahan kondisi, termasuk diantaranya adalah resiko komplikasi. Apalagi mereka yang sebelumnya sudah memiliki penyakit bawaan. Gejala corona yang dialami oleh setiap orang mungkin berbeda, dan memang hal ini yang terkadang membuat penyebaran penyakit tersebut berlangsung secara cepat. Apalagi karena memang banyak yang mengidentikkannya sebagai flu biasa.

Selama ini Anda sendiri mungkin sudah melihat banyaknya korban jiwa yang disebabkan oleh penyakit ini bukan, meskipun banyak juga diantaranya yang mengalami recovery. Karena jika ditangani secara tepat maka kemungkinan besar akan tetap bisa sembuh, apalagi jika seandainya memang pasien juga disiplin mengikuti anjuran yang diberikan oleh dokter. Penyakit ini memang bisa menyerang siapa saja, hanya saja untuk beberapa kelompok orang ada yang cenderung lebih kuat, namun juga ada yang tidak. Misalnya adalah pada orang-orang dengan kekebalan tubuh yang lemah. Maka akan lebih cepat bereaksi dan juga memburuk.

Gejala Corona Pada Orang Tubuh Lemah

Berikut ini diantaranya beberapa tanda dimana daya tahan tubuh Anda lemah dan juga wajib untuk diwaspadai, yaitu:

  1. Mengalami masalah pencernaan secara terus menerus, jika seandainya Anda bermasalah dengan pencernaan, seperti sering diare, hal ini menunjukkan bahwa sistem imuns sedang lemah. Karena nyatanya di dalam tubuh, khususnya adalah usus tersebut terdapat bakteri baik yang melawan bakteri jahat maupun juga benda-benda asing yang sifatnya berbahaya. Ketika jumlahnya sedikit maka akan menyebabkan pencernaan bermasalah.
  2. Selalu merasa lelah, ada banyak alasan yang membuat seseorang merasa lelah, namun jika seandainya kondisi tersebut disertai dengan nyeri sendi, sakit perut sampai dengan nafsu makan yang turun artinya daya tahan tubuh sebenarnya tengah lemah.
  3. Mengalami 2 atau lebih infeksi sinus di dalam setahun, jika seandainya Anda mengalami kondisi semacam ini maka artinya daya tahan tubuh tengah melemah.
  4. Terkena infeksi jamur dan juga sariawan, gejala lain yang juga mungkin akan dirasakan saat sistem imuns mengalami penurunan adalah sariawan yang tidak kunjung sembuh ataupun juga mengalami infeksi jamur pada kulit. Karena memang tubuh tidak memiliki kemampuan di dalam melawannya.
  5. Demam ringan, ini adalah respon kekebalan tubuh yang berusaha keras di dalam melawan virus dan juga bakteri yang menyerang. Bahkan semakin tinggi demam yang disarankan biasanya disebabkan oleh virus ataupun bakteri yang menyerang tersebut cukup berbahaya.
  6. Ruam, munculnya ruam di kulit menandakan bahwa kekebalan tubuh tengah melemah. Karena memang kulit ini sendiri pada dasarnya adalah penghalang utama di dalam melawan kuman yang akan menyerang tubuh.
  7. Mengalami masalah pada bagian persendian, juga merupakan sebuah pertanda atau respon dimana daya tahan tubuh sebenarnya sedang lemah.
  8. Terdapat bercak putih pada kulit, kadang memang sistem kekebalan tubuh berusaha melawan sel-sel dengan membuat pigmen kulit atau melanosit. Jika seandainya Anda melihat keberadaan dari bercak putih di kulit tersebut tandanya daya tahan tubuh sedang mengalami penurunan.

Sebaiknya tingkatkan lagi daya tahan tubuh agar tidak membuat Anda lebih mudah terserang infeksi, termasuk diantaranya adalah kemungkinan terkena Covid 19, gejala corona ini mirip seperti flu biasa, sehingga harus diwaspadai. Jangan sampai menularkan kepada orang lain.